Rabu, 11 Agustus 2010

Bintang Hatiku

BINTANG,,,
Bintang adalah salah satu benda langit yg dapat memancarkan cahaya nya sendiri..Malam yg gelap & sunyi mnjadi lebih terang dan berwarna karna kehadiran bintang-bintang kecil di langit sana..

Begitu juga dengan ruang di hatiku..Ruang kosong,gelap dan sunyi jadi terang,berisi karna kehadiran 'Bintang ku'..Tapi sebuah tanya besar yg tak tentu jawabnya terlontar,KALAU EMANG TUGAS BINTANG ADALAH MENYINARI KEGELAPAN DAN KENSUNYIAN,LALU MENGAPA SINARNYA TAK DAPAT ABADI MENGISI RUANG KOSONG DI HATIKU?

Aku gak tahu kapan ia datang,kapn ia bersinar terang,dan kapan ia absen gak bersinar?

Petama kali ia datang,semua terasa indah berwarna,dan semakin menyatu dengan inti kecil dalam hatiku..Saat ia hadir kembali,aku bahkan masih belum tersadar dari mimpiku,inikah bintang hatiku yg dulu pernah hilang?aku pun menciba tuk menerima kehadirannya dan menjaga keberadaannya dalam ruang kosong ini..

Malam pun terus berganti,ku berusaha meyakinkan diri bahwa ialah bintang itu,bintang yg akan tetap menerangi gelap sunyi malam ku..Tapi tak mengerti apa yg sebenarnya terjadi padanya,lambat laun sinarnya meredup..Sebuah tanya menakutkan yg sebenrnya gak mau aku yakini kebenaran jawabannya pun muncul,AKANKAH BINTANGKU KEMBALI BERSINAR BUAT AKU?ATAUKAH HARUS TERGANTIKAN TUGASNYA OLEH YANG LAIN?

Kata dari seseorang pun muncul,'mungkin dulu kamu bs melihat bintangmu karna langit malam ini cerah gak mendung,tp sekarang kamu bilang kamu gak bs lihat bintang mu lagi?Sebenarnya dia hanya tertutup awan mendung karna malam ini mau hujan..Tapi apa kamu pernah melihat mendung bertahan lama?apa kamu pernah nglihat hujan itu abadi?
Bintang mu akan tetap dan selamanya bersinar,karna gak ada satu hal pun yg membuatnya gak terlihat olehmu..'


Rasanya ingin sekali hatiku meyakini ucapan-ucapan itu,tapi kenyataan itu lebih pahit dr yg ingin aku yakini..

Kini bintang hatiku benar-benar telah melepaskan tugasnya bersinar buat aku..Ruang kecil,kosong,gelap dan sunyi itu kini kembali tak berpenghuni..

1 komentar:

  1. Q-pee,, suatu saat nnti pasti ada bintang lain yg sinarnya benar2 abadi untukmu

    heh, km blm crta tha

    BalasHapus